Home > N. Gasa L. > DATEDIFF

DATEDIFF


SELECT DATEDIFF('2010-05-31','2009-04-01')

baris di atas merupakan sebuah contoh perintah MySQL, sebuah perintah yang mengembalikan jumlah hari yang ada diantara parameter pertama dan parameter kedua.

parameter kedua merupakan hari di mana saya pertama kali duduk di tempat sekarang saya bekerja, hari dimana saya mengenal dunia baru, hari dimana saya berjumpa dengan teman-teman baru.

dari parameter kedua sampai parameter pertama, dengan bertahap namun pasti, teman-teman yang baru saya kenal, baru saja saya hafal namanya, mulai meninggalkan tempat di mana saya baru saja mulai mengingatnya.

bahkan sampai akhirnya, tepat pada parameter pertama, sayalah yang meninggalkan mereka.

SELECT DATEDIFF('2010-05-31','2009-04-01')

DATEDIFF() returns the number of days between the start date expr and the end date expr2. expr and expr2 are date or date-and-time expressions. Only the date parts of the values are used in the calculation.

yang jika dijalankan di MySQL Query Browser akan menghasilkan nilai 425, yaitu jumlah hari di mana kita berjuang bersama-sama mengarungi Quest demi Quest, kebersamaan dengan mu takkan kulupakan, karena bagiku, “You are my best partner”, dan semoga suatu saat nanti, di Game yang berbeda, di server yang berbeda, kita dapat kembali bekerja sama dalam sebuah tim yang solid.

“Farewell my partner..”

regard,

arrow_405™

Categories: N. Gasa L.
  1. 20120914 at 1401

    kalo pake datepart gimana? sblumnya sya pake slalu incorrect count in the call to native procedure

    contoh : SELECT DATEDIFF(month, ‘2010-05-31′,’2009-04-01’)

  2. 20120914 at 1410

    xixixi..
    ini sebenarnya tidak membahas MySQL..
    tapi baiklah..
    SELECT TIMESTAMPDIFF(MONTH,’2003-02-01′,’2003-05-01′);:mrgreen:

  1. 20100601 at 1654

Leave a Reply

