Home > News > Kapolri Pergi ke Solo

Kapolri Pergi ke Solo


JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Polisi RI Jenderal Timur Pradopo siang ini telah menuju ke Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2011). Rencananya, Kapolri memantau jalannya pengamanan di kota tersebut pascapemboman yang terjadi di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), Jalan Arif Rahman Hakim.

Sebelumnya, Timur Pradopo juga dijadwalkan melakukan jumpa pers dengan Menkopolhukam, Djoko Suyanto. “Pak Kapolri, siang ini sudah menuju ke Solo untuk memantau keadaan di sana. Sebenarnya beliau hadir, tapi sekarang telah meluncur ke sana,” ujar Djoko dalam jumpa pers di Gedung Kemenkopolhukam, Minggu (25/9/2011).

Menurut Djoko, saat ini pihak kepolisian, tengah mengindentifikasi tempat kejadian. Terutama jenis bom yang dipakai pelaku. Termasauk barang-barang bukti lain yang ditemukan GBIS. “Untuk sementara, kejadian ini diduga, bom bunuh diri, karena belum final masih harus mengidentifikasi TKP. Saat ini aparat sedang melokalisir TKP. Diharapkan temukan barang bukti untuk penyelidikan dan penyidikan,” ujar Djoko.

Seperti yang diketahui, ledakan terjadi di GBIS Kepunton, Solo, Minggu (25/9/2011) sekitar pukul 10.55. Ledakan diduga kuat sebagai aksi bom bunuh diri, menyusul tewasnya satu orang yang belum bisa diidentifikasi di halaman gereja tersebut. Selain memakan satu korban jiwa, ledakan juga melukai sedikitnya delapan orang jemaat gereja yang berdiri di Jalan Arif Rahman Hakim tersebut.

[sumber]

Categories: News Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: